Translate

clixsense

Monday 12 October 2015

Cara Gampang Menyelesaikan Rubik Cube 3x3x3 untuk PEMULA

Banyak orang beranggapan bermain Rubik Cube itu sangatlah sulit, banyak anggapan juga kalau Rubik itu seperti mainan anak kecil, dan masih jarang orang yg mengetahui cara dan trik bermain Rubik Cube Puzzle.
Padahal jika kita mencoba, dan mencari cara untuk mengetahui cara bermain atau menyelesaikan Rubik ini itu sangatlah mudah. Mari simak dan disini kita bisa belajar.


Saya tidak mengajarkan anda untuk langsung membaca Rumus atau Algoritma untuk bisa menyelesaikan Rubik Cube. Untuk Pemula silahkan untuk membaca ini terlebih dahulu.
  1. Langkah pertama, Anda harus memiliki Rubik 3x3x3 seperti pada gambar diatas. Disarankan untuk membeli Rubik yang berkualitas bagus. Untuk Pemula jangan menggunakan Rubik bergambar, carilah Rubik seperti gambar diatas.
  2. Belajarlah mengenali Rubik dengan cara mengenal posisi dan warna. Contoh: jika depan (Front) berwarna Merah dan bawah (Down) Putih, maka kanan Hijau, kiri Biru, atas Kuning, belakang Oranye. contoh diatas berdasarkan warna standar 
  3. Belajarlah untuk mengasah intuisi Anda dengan cara mengacak (Scramble) dan memainkannya dengan cara memutar-mutar untuk menyamakan Warna, seperti menyelesaikan 1 Layer Warna terlebih dahulu. Misal : Anda bisa menyelesaikan 1 layer warna Putih. Catatan : Posisi center tidak bergeser.
  4. Lakukanlah cara point ke 3 berulang-ulang sampai anda mengetahui, mengenal dan bisa untuk memutar dan memposisikan warna yang akan anda selesaikan.
Cara diatas untuk Anda Pemula yang baru ingin Belajar Bermain Rubik 3x3x3. Jika cara diatas sudah Anda kuasai, Silahkan untuk mengikuti cara-cara berikutnya. Semoga Berhasil...!!!






No comments:

Post a Comment